Sunday 21 December 2008

Toolbox Menubars

Berisi simbol-simbol yang dapat digunakan untuk perintah penyutingan suara. Perlengkapan perintah didalam menu Toolbars mengijinkan kita untuk melakukan proses mengEdit, memilih, dan modifikasi suara dari suatu tahapan proses penyuntingan suara.
a.Untuk memilih salah satu Tool pada Menubars dapat dilakukan dengan cara berikut:
Klik tool yang anda ingin gunakan yang tampil pada Toolbars, atau dengan menekan tombol keyboard berdasar dari shortcut tool yang bersangkutan.


a.Menggunakan Toolbars
Menu Toolbars membantu anda untuk mengorganisir dan menyunting amplituda dari File suara. Pilihan yang tersedia pada Toolbars mengendalikan karakteristik dari elemen terpilih. Toolbars didalam Adobe Audition mengijinkan anda bekerja dengan Singletrack dan Multitrack. Sebagai contoh menubars dan Toolbars Singletrack adalah sebagai berikut :

1)ShortCut
ShortCut adalah metode untuk meng-aktifkan menu-menu pilihan melalui penekanan tombol atau kombinasi beberapa tombol. Dengan metode ini proses pekerjaan akan menjadi lebih cepat dari pada melalui drag and drop menu dengan mouse. Namun kekurangannya adalah pengguna harus menghafal shortcut tersebut untuk dapat menggunakannya.
2)Menyimpan File Suara
Ikuti salah satu langkah berikut:
a)Untuk menumpuk (overwrite) File yang aktif pada disk, pilih File > Save.
b)Untuk menyimpan File pada lokasi yang berbeda atau nama yang berbeda pilih File > Save As.
Jika anda memilih perintah Save As, atau jika File belum pernah disimpan masukkan nama File dan dan lokasi kemudian Klik Save.

No comments:

Post a Comment

Pesan


ShoutMix chat widget